Follow Us @soratemplates

Minggu, 21 Januari 2018

Cara Kerja Sistem Komputer


 Cara Kerja Sistem Komputer

Hasil gambar untuk komputer
    Pengolahan data yang menggunakan komputer sebagai medianya dikenal dengan istilah Electronic Data Processing (EDP).
Agar komputer dapat digunakan untuk mengolah sebuah data menjadi sebuah informasi, maka diperlukan sebuah sistem yang yang disebut sistem komputer.
Sistem yang dimaksud disini terdiri atas elemen-elemen yang saling terhubung sehingga membentuk satu kesatuan yang dapat digunakan untuk melakukan tujuan pokok dari sistem tersebut. Berikut dibawah ini penjelasannya.

INPUT
Tahap ini berupa pemasukan data mentah ke dalam sistem komputer melalui input device. Misalnya keyboard, untuk memasukan huruf, angka ke dalam komputer yang selanjutnya akan diproses dan dimunculkan di layar monitor.
PROCESS
Data yang telah dimasukan melalui peralatan input akan diproses yang dilakukan oleh processing device yaitu CPU Yang dapat melakukan fungsi perhitungan dan logika untuk perbandingan Unit aritmatika dan logika (ALU) dan juga mengontrol (CU).
OUTPUT
data yang tadinya telah dimasukan melalui peralatan input, kemudian diproses oleh CPU akan bisa dicetak apabila sudah siap. Pencetakan ini bisa berupa hardcopy dan juga softcopy.
Hard copy berarti menggunakan media fisik seperti kertas ataupun yang lainnya. Softcopy berarti menampilkan gambar visual melalui monitor ataupun projektor.
STORAGE
Data yang telah diproses dapat disimpan pada media penyimpanan. Contohnya Harddisk atau flashdisk agar nantinya bisa digunakan kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar